klikadekusmayadi.blog.com

Rabu, 17 Januari 2018

Cara Membuat Animasi Mata Berkedip di Adobe Flash

Cara Membuat Animasi Mata Berkedip di Adobe Flash

Untuk kalian pengguna/animator yang senang membuat animasi dengan Adobe Flash Pro, saya akan berbagi tentang bagaimana Cara Membuat Animasi Mata Berkedip di Adobe Flash, kedipan mata pada karakter animasi sangatlah berperan penting.Cara Membuat Masking di Adobe Flash - Bukan hanya di Adobe Photoshop saja, Cara Membuat Masking di Flash pun tersedia, Adobe Flash memilik...Cara membuat masking di Adobe Flash - Bukan hanya di Adobe Photoshop saja, Cara Membuat Masking di Flash pun tersedia, Adobe Flash memiliki layer mask yang bisa kalian pakai untuk melakukan efek masking pada animasi Saya akan menjelaskan cara mudahnya saja kepada kalian. Dan ini cocok untuk pemula sebagai dasar mengenal Adobe Flash. Ini tutorialnya.

Cara Membuat Masking di Adobe Flash

1. Buka software Adobe Flash Professional (versi apa saja), Buatlah dokumen flash baru. Aktifkan Rectange Tool untuk membuat persegi panjang sebagai objek masking.


2. Beri warna persegi tersebut, lalu lakukan Convert to Symbol. Atur type menjadi Movie Clip lalu tekan OK.


3. Buat layer baru, aktifkan Text Tool untuk menuliskan teks. Tulis apa saja. Misal : Loading. Convert to Symbol menjadi Movie Clip. Buatlah frame pada frame 50 untuk layer persegi dan teks.


4. Atur ukuran teks. Buatlah keyframe pada frame 50.


5. Atur posisi teks agar berada di posisi sebelum persegi pada frame 1. Dan pada frame 50, atur teks agar berada di posisi setelah persegi. Jangan sampai menimpa persegi hijau tersebut. Buatlah Classic Tween diantara frame 1 - 50.


6. Tekan mouse kanan pada layer teks (Layer 2), lalu pilih Mask.


7. Dan inilah hasilnya. Kalian juga dapat menukar bagian yang terkena efek masking. Dengan menggerakkan Layer 1 (persegi) bukan Layer 2 (Teks).

1 komentar: