klikadekusmayadi.blog.com

Jumat, 19 Januari 2018

Doa Keselamatan Agar Terhindar dari Bahaya dan Musibah



Doa Keselamatan Agar Terhindar dari Bahaya dan Musibah

Musibah merupakan suatu hal buruk yang bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Kita tentu tidak pernah tahu kapan suatu musibah atau bahaya akan kita alami. Sebagai manusia, tentu hendaklah kita untuk senantiasa waspada dan hati-hati agar bisa terhindar dari musibah dan bencana yang mendadak dan tiba-tiba. Tentu suatu marabahaya bisa terjadi kapan saja, contohnya saat kita berkendara dimana kita bisa mengalami kecelakaan kapan saja atau pada kehidupan sehari-hari lainnya
Sebagai muslim, kita juga sangat dianjurkan untuk senantiasa berdoa meminta perlindungan pada Allah SWT. Memang benar bahwa tiap ujian dan musibah adalah takdir yang telah Allah tetapkan dan terkadang suatu musibah diberikan pada muslim sebagai ujian keimanan. Namun kita tetap dianjurkan untuk berdoa meminta perlindungan kepada Allah. Hendaknya kita berdoa dan mengucapkan dzikir agar terhindar dari segala macam bahaya dan musibah atau pun gangguan dari orang orang jahat dan orang orang yang dzalim. 
Doa tolak bala bisa kita ucapkan kapan saja, karena kita tidak pernah tahu kapan suatu musibah/bahaya akan melanda kita. Berikut akan kami tampilkan bacaan doa dan dzikir meminta keselamatan agar terhindar dari bahaya dan bencana yang dikutip dari berbagai sumber dan referensi. Bacaan doa akan kami tampilkan lengkap bahasa Arab, tulisan latin serta arti dan terjemahannya sebagai berikut.

Doa Terhindar dari Musib

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ 
الْعَلِيْمُ 

Teks latin : 
Bismillahil ladzii laa yadlurru ma'asmihi syai-un fil ardlli wa laa fis samaa'i wa huwas samii'ul aliimu

Artinya :
"Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Nah, itu tadi merupakan bacaan doa tolak bala atau doa terhindar dari musibah dan bahaya lainnya. Memang sebagai seorang manusia biasa, kita tidak bisa melawan kuasa Allah yang memberikan ujian berupa musibah. Untuk itu hendaknya sebagai muslim kita dianjurkan untuk berdoa meminta keselamatan pada Allah SWT.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar